Senior Editor / Entries 230 v
Mencintai sains, aurora borealis, Bandaneira, dan 3G.

11 Foto air terjun kiriman Wegonesia

Foto bisa mendorong orang untuk travelling. Makanya kali ini Wego mau nampilin koleksi foto air terjun kiriman fans Wego. Mulai dari air terjun yang berkhasiat mengatasi masalah kebotakan sampai air terjun yang dijuluki The Lost Paradise of Java, pokoknya komplit dan bakalan bikin kamu kangen liburan ke air terjun. Langsung kita mulai aja, ya!

Curug Cikaso

Tempat mengurai penat ini terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Berair jernih, tersembunyi di antara lembah, Curug Cikaso adalah objek wisata populer di kalangan wisatawan.

Air Terjun Curug Cikaso

Curug Cikaso. Foto: Wego Photo Contest/Petualang Gila

Air Terjun Orok

Air terjun setinggi 45 meter ini terletak di kawasan berhawa sejuk yang banyak ditumbuhi pinus. Letaknya sekitar 31 kilometer dari Kota Garut, Jawa Barat.

Air Terjun Curug Orok

Curug Orok. Foto: Wego Photo Contest/Rio Suareski Aileron

Air Terjun Benang Stokel

Berhulu di kawasan Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat, air yang mengalir dari air terjun ini dingin. Biarpun dingin, tetap banyak wisatawan yang berenang dan mandi, apalagi sebagian masyarakat percaya bahwa keramas di air terjun ini berkhasiat mengobati kebotakan.

Air Terjun Benang Stokel

Air Terjun Benang Stokel. Foto: Wego Photo Contest/Didik Mahsyar (@didikhariadi)

Air Terjun Jumog

Air terjun ini terletak di barat Candi Sukuh, lebih tepatnya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tinggi air terjun mencapai 25 meter. Oleh wisatawan, air terjun kerap dijuluki The Lost Paradise of Java.

Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog. Foto: Wego Photo Contest/Oick Armstrong

Air Terjun Tancak

Objek wisata andalan Jember, Jawa Timur, ini terletak di lereng Gunung Pancang dan dikelilingi oleh hamparan perkebunan kopi yang luas.

Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak. Foto: Wego Photo Contest/Sundahri.

Air Terjun Gedangsari

Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, terkenal tandus. Namun di kawasan tersebut, mengalir air terjun indah yang bernama Gedangsari. Saat kemarau, debitnya kecil tetapi airnya tidak kering.

Air Terjun Gedangsari

Air Terjun Gedangsari. Foto: Wego Photo Contest/Wihikan Wijna (@wihikan)

Curug Cikondang

Lokasinya sekitar 37 kilometer dari Kota Cianjur, Jawa Barat. Air terjun ini diapit areal perkebuna teh milik PTPN VIII dan sawah terasering yang tak kalah cantik jika dibandingkan dengan sawah sejenis di Ubud Bali.

Air Terjun Curug Cikondang

Curug Cikondang. Foto: Wego Photo Contest/Hendri Hasibuan (@banghendriwh)  

Air Terjun Madakaripura

Air terjun ini terletak dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Alirannya membentuk ceruk yang dikelilingi bukit, sehingga seluruh tebing meneteskan air seperti hujan. Disebut Madakaripura sebab air terjun ini terletak di tanah perdikan milik mahapatih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit.

Air Terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura. Foto: Wego Photo Contest/Henry Tanojo

Air Terjun Grojogan Sewu

Berlokasi di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, air terjun Grojogan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu. Dalam bahasa setempat, grojogan sewu berarti air terjun seribu.

Air Terjun Tawangmangu

Air Terjun Tawangmangu. Foto: Wego Photo Contest/Ahmad Fauzi (@uzy_mooks)

Air Terjun Jogan

Berbeda dengan air terjun kebanyakan, yang berlokasi di dataran tinggi, air terjun Jogan terbentuk oleh aliran sungai yang mengalir ke laut di Pantai Jogan, Kabupaten Gunungkidul.

Air Terjun Jogan

Air Terjun Jogan. Foto: Wego Photo Contest/Thoriq Alfatah (@Topan_ali)

Air Terjun Saluopa

Air terjun di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, ini mengalir dari mata air yang terletak di puncak gunung. Alirannya melewati 12 tingkatan batu gunung dan mengalir deras sampai ke tingkat terbawah, yakni sungai kecil di Desa Leboni. Pada tingkat ke 11, terdapat pemandian yang kerap dikunjungi wisatawan.

Air Terjun Saluopa

Air Terjun Saluopa. Foto: Wego Photo Contest/Christine Atmodihardjo

Baca ini juga
Scroll to top