Malaysia Airlines (MH)

Gunakan Wego.co.id untuk menemukan penerbangan Malaysia Airlines. Wego membandingkan ratusan situs perjalanan sehingga Anda mendapatkan penerbangan dengan harga terbaik dari Malaysia Airlines.

Profil Malaysia Airlines

Malaysia Airlines (MAS) merupakan maskapai penerbangan nasional Malaysia berkonsep layanan penuh (full service). Slogan yang diusing adalah "Journeys are Made by the People You Travel with".

Sejak 1 Februaro 2013, Malaysia Airlines secara resmi tergabung dalam Oneworld, sebuah aliansi maskapai penerbangan terbesar ketiga setelah Star Alliance dan SkyTeam. Malaysia Airlines terhubung dengan 850 destinasi di 150 negara dalam jaringan aliansi Oneworld tersebut. Maskapai lain yang tergabung dalam aliansi Oneworld antara lain British Airways, Cathay Pacific, Japan Airlines, Qantas, dan Qatar Airways.

Malaysia Airlines meraih pencapaian signifikan pada tahun 2012 saat menerima Airbus A380-800 pertamanya. Pada 1 Juli 2012, MAS mengukuhkan posisinya sebagai salah satu maskapai terdepan di dunia dengan peluncuran layanan penerbangan bersejarah dari Bandara Internasional Kuala Lumpur dan Bandara Heathrow London.

Terdapat tiga kelas penerbangan yang disediakan Malaysia Airlines, yakni First Class, Kelas Bisnis, dan Kelas Ekonomi. Menggunakan armada Airbus A380, penumpang Kelas Ekonomi memiliki ruang duduk yang nyaman dengan lebar hingga 18 inchi.

Berbagai penghargaan internasional pernah diraih Malaysia Airlines. Beberapa di antaranya dari Skytrax UK untuk kategori World's Best Economy Class (2010), World's Best Cabin Crew (2012), , dan Best Airline Signature Dish (2012). Ada pula penghargaan dari World Travel Awards untuk kategori Asia's Leading Business Class Airline (2010), Asia's Leading Airline (2011), dan World's Leading Airline to Asia (2011).

Tampilkan lebih banyak

Administration Building 3rd floor A Sultan Abdul Aziz Shah Airport Subang, Selangor, Kuala Lumpur

Call Center 1 300 88 3000 (khusus Malaysia)
+603 7843 3000

Website www.malaysiaairlines.com

Service Standard Full Service

Cari Tiket Pesawat Malaysia Airlines

Daftar harga tiket Malaysia Airlines promo terbaru

  • Sekali Jalan
  • Pulang-pergi
Maskapai Dari Tujuan Harga terbaik
Malaysia Airlines Malaysia Airlines Jakarta (JKT) Kuala Lumpur (KUL) Rp983.700 Pilih
Malaysia Airlines Malaysia Airlines Jakarta (JKT) Johor Bahru (JHB) Rp2.662.900 Pilih
Malaysia Airlines Malaysia Airlines Jakarta (JKT) Kuantan (KUA) Rp2.686.700 Pilih
Malaysia Airlines Malaysia Airlines Jakarta (JKT) Penang (PEN) Rp2.817.200 Pilih
Malaysia Airlines Malaysia Airlines Jakarta (JKT) Langkawi (LGK) Rp2.862.300 Pilih
Malaysia Airlines Malaysia Airlines Jakarta (JKT) Bangkok (BKK) Rp3.093.300 Pilih
Malaysia Airlines Malaysia Airlines Jakarta (JKT) Phuket (HKT) Rp3.457.600 Pilih
Malaysia Airlines Malaysia Airlines Jakarta (JKT) Kota Kinabalu (BKI) Rp3.814.400 Pilih
Malaysia Airlines Malaysia Airlines Jakarta (JKT) Taipei (TPE) Rp3.875.600 Pilih
Malaysia Airlines Malaysia Airlines Jakarta (JKT) Hong Kong (HKG) Rp3.947.100 Pilih

Malaysia Airlines Rincian

Informasi Maskapai

Kode IATA MH
Kode ICAO MAS
Kantor Pusat Selangor, Malaysia
Fleet 107
Destinasi 61
Beroperasi sejak 1972
Slogan MH is Malaysian Hospitality
Aliansi Oneworld

Hub Maskapai

Maskapai Subsider

Malaysia Airlines - Check-in Guide

Baggage
Penumpang dengan tiket Malaysia Airlines First Class mendapatkan mendapatkan fasilitas gratis dua bagasi dengan total berat 50 kg, 1 perlengkapan olahraga dengan berat hingga 15 kg, dan dua bagasi kabin masing-masing hingga 7 kg.

Penumpang dengan tiket Malaysia Airlines Kelas Bisnis mendapatkan fasilitas gratis dua bagasi dengan total berat 40 kg, 1 perlengkapan olahraga dengan berat hingga 15 kg, dan dua bagasi kabin masing-masing hingga 7 kg.

Penumpang dengan tiket Malaysia Airlines Kelas Ekonomi mendapatkan fasilitas gratis dua bagasi dengan total berat 30 kg, 1 perlengkapan olahraga dengan berat hingga 15 kg, dan satu bagasi kabin hingga 7 kg.

Penumpang yang membawa bayi mendapatkan tambahan bagasi kabin gratis untuk stroller dan perlengkapan bayi lainnya hingga berat 5 kg.

Check-in Time
Selain check-in langsung di bandara, Malaysia Airlines menyediakan berbagai layanan check-in untuk memudahkan penumpang saat akan bepergian. Tersedia mulai dari 48 jam hingga 90 menit sebelum keberangkatan.

Web Check-in
Fasilitas check-in juga tersedia di situs www.malaysiaairlines.com dengan memasukkan salah satu dari nomor tiket elektronik, nama penumpang dan detail informasi, atau nomor Enrich Card.

Phone Check-in
Layanan check-in juga tersedia lewat telepon dengan menghubungi Call Center 1 300 88 3000 (khusus Malaysia) atau +603 7843 3000.

Mobile Check-in
Para pemegang tiket Malaysia Airlines bisa melakukan check-in menggunakan aplikasi ponsel MHmobile yang bisa diunduh gratis untuk Android, iOS, Symbian, dan Windows. Check-in bisa dllakukan sejak 48 jam sebelum keberangkatan.

Penerbangan yang tersedia untuk layanan check-in menggunakan aplikasi ini antara lain: Malaysia: Seluruh rute domestik Singapura: Penerbangan ke dan dari Langkawi, Penang, Kuala Lumpur, Kuching, dan Kinabalu. Regional: Bandar Seri Begawan, Pnom Penh, Siem Reap, Yangon, Hanoi, Ho Chi Minh CIty, Bangkok, Phuket, Manila, Jakarta, Medan, Denpasar Lainnya: Penerbangan dari Kuala Lumpur ke Paris, Frankfurt, Kansai, Amsterdam, Hong Kong, Auckland (PP)

Self-Service Kiosk Check-in
Penumpang Malaysia Airliness yang berangkat dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Bandara Internasional Kuching, dan Bandara Internasional Kinabalu Putrajaya Sentral bisa menikmati fasilitas check-in mandiri melalui kios-kios check-in yang tersedia di ketiga bandara tersebut.

Layanan check-in mandiri ini terbuka untuk seluruh penumpang, kecuali: Penumpang dengan permintaan khusus atau membutuhkan bantuan staf Penumpang dalam grup lebih dari 9 orang Penumpang berstatus standby

Penerbangan yang menyediakan layanan Self-service dan MHkiosk, kecuali: Penumpang yang check-in dari Brunei, Dubai, Kunming, Xiamen, Krabi, dan penerbangan yang diperasikan maskapai rekanan dengan codeshare. Penerbangan ke Australia, Selandia Baru, Dubai, dan Jeddah

Unaccompanied Minor Service
Malaysia Airlines menyediakan fasilitas Unaccompanied Young Passenger (UYP) untuk melayani penumpang anak-anak (5 - 15 tahun) yang terbang tanpa didampingi orang dewasa (18 tahun atau lebih). Staf maskapai akan mendampingi sejak proses boarding, jika antriannya panjang, anak Anda akan diajak menunggu dengan santai di MAS Special Assistance Lounge. Saat tiba di tempat tujuan, staf maskapai akan mendampingi saat proses imigrasi dan pengambilan bagasi sebelum akhirnya diantarkan ke penjemput di gerbang kedatangan.

Fasilitas ini dapat dipesan khusus saat reservasi tiket.

Malaysia Airlines - In Flight

Meals
Malaysia Airlines menyediakan beragam menu spesial (Special Meal) yang sesuai standar halal yang ketat. Special Meal tidak tersedia untuk penerbangan berdurasi kurang dari 1 jam.

Special Meal tersedia dalam berbagai kebutuhan khusus, seperti religius (Muslim, Hindu, Kosher), Medis (intoleransi gluten, rendah laktosa, rendah garam, dsb), Vegetarian (vegan, ovo-lacto, oriental, dsb), dan Menu Anak (makanan bayi dan anak-anak).

Special Meal dapat dipesan selambatnya 24 jam sebelum keberangkatan melalui: 1. Reservasi tiket Malaysia Airlines secara online 2. Call Center 1 300 88 3000 (khusus Malaysia) atau +603 7843 3000.

Khusus penumpang Kelas Bisnis dan First Class, Malaysia Airlines menyediakan layanan Chef-on-Call yang bisa dipesan 24 jam sebelum keberangkatan. Menu bervariasi hingga 20 jenis, mulai dari Kuliner Favorit Malaysia, Rekomendasi Chef, Light Choice, dan Healty Choice.

Entertainment
Penumpang akan dihibur oleh berbagai fasilitas hiburan yang disediakan Malaysia Airlines, mulai dari film-film rilisan terbaru, games menarik, dan album musik terkini.

Perangkat In-Flight Entertainment Malaysia Airlines tersedia untuk berbagai tipe armada dan kelas penerbangan:

  • Audio Video on Deman (AVOD): A380, A330-300, B777-200, B737-800
  • Overheard Screens: B737-800
  • Portable Player: B737-800 (Khusus Kelas Bisnis)

Katalog film terkini diperbarui secara berkala di situs www.malaysiaairlines.com.

Refund Policy

Proses refund hanya berlaku bagi pemegang tiket Malaysia Airlines yang telah memiliki fasilitas tambahan MHupgrade saat melakukan reservasi tiket.

Syarat dan ketentuan refund dengan MHupgrade:

  • Jika penumpang memiliki MHupgrade namun gagal ditempatkan di kabin upgrade.
  • Mengirimkan perminataan refund melalui e-mail dengan menyertakan bukti scan Boarding Pass, Notifikasi Email Upgrade, dan dokumen pendukung lain ke mhupgrade.enquiry@malaysiaairlines.com.
  • Refund akan dikembalikan sesuai nominal dan mata uang yang digunakan saat melakukan pembelian tiket Malaysia Airlines menggunakan kartu kredit. Biaya antarbank yang dikenakan tidak dapat dikembalikan.
  • Refund tidak dapat dikembalikan jika membeli tiket Malaysia Airlines dengan tarif biasa.
  • Refund tidak dapat dikembalikan jika membeli MHgourmet dengan tarif biasa.

Seluruh ketentuan refund diatur dan ditetapkan sepenuhnya oleh Malaysia Airlines. Pihak maskapai penerbangan berhak melakukan perubahan atau pembatalan jadwal penerbangan jika dianggap perlu atas alasan keselamatan, teknis, ataupun komersial.

Disclaimer: Proses refund sepenuhnya dilakukan oleh Malaysia Airlines dan tidak melalui Wego Indonesia.