Harga Promo Citilink
Tentang Citilink
Sejak tahun 2001, Citilink Indonesia telah beroperasi sebagai maskapai berbiaya hemat dalam bentuk divisi bisnis Garuda Indonesia hanya dengan menggunakan beberapa pesawat, manajemen bandwith yang terbatas serta beberapa rute dengan fokus pada perkembangan merk Garuda Indonesia yang merupakan maskapai premium. Citilink memiliki visi untuk menjadi maskapai penerbangan berbiaya murah terkemuka di kawasan regional dengan menyediakan jasa angkutan udara komersial berjadwal, berbiaya murah, dan mengutamakan keselamatan. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink telah melayani lebih dari 330 frekuensi penerbangan harian dengan 97 rute ke 49 kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Semarang, Malang, Kupang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo, Samarinda serta rute internasional ke Timor Leste, Malaysia, Cina, Australia dan Jeddah. [INFO COVID-19] Terkait perkembangan pandemik COVID-19, Citilink Indonesia berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan langkah-langkah antisipatif dan tentunya selalu mengutamakan keselamatan serta keamanan penumpang maupun awak kabin pesawat. Restriksi Perjalanan Beberpa Rute Perjalanan Citilink Indonesia menutup sementara beberapa rute terkait eskalasi penyebaran Virus COVID-19 sesuai berita yang disampaikan oleh World Health Organization (WHO). Penutupan sementara ini mengikuti kebijakan setiap negara yang telah melakukan tindakan pencegahan dengan menutup sementara akses masuk ke negara masing-masing. Kebijakan ini juga merupakan bagian dari komitmen Citilink Indonesia untuk ikut berkontribusi terhadap kebijakan pemerintah Indonesia dalam upaya mengurangi penyebaran virus ini di Indonesia. Penyesuaian Jadwal Penerbangan Citilink menyarankan calon penumpang untuk melakukan pengecekan jadwal penerbangan secara berkala dengan menghubungi Call Center Citilink di 0804 1 080808. Hal ini untuk mengantisipasi adanya perubahan jadwal penerbangan terkait perkembangan kasus COVID-19. Langkah Antisipatif Kepada Penumpang dan Armada Pesawat Citilink melakukan langkah-langkah antisipatif terhadap situasi ini, melalui:
- Pelaksanaan desinfeksi armada pesawat secara rutin dan menyeluruh
- Edukasi kepada penumpang untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan hashtag #MulaiDariKitaAjaDulu
- Menyediakan hand sanitizer pada area customer service, boarding gate, dan toilet pesawat
- Armada pesawat yang dilengkapi dengan sistem penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Air) untuk menyaring debu serta berbagai bahan pencemar udara, termasuk virus dan bakteri
- Melakukan pengecekan suhu tubuh awak kabin dan penumpang pesawat
- Penggunaan masker dan sarung tangan oleh seluruh awak kabin
- Melakukan prosedur karantina untuk penumpang pesawat dengan kondisi tidak sehat
- Melakukan manajemen karantina untuk awak kabin dengan kondisi tidak sehat atau memiliki riwayat mengunjungi negara yang terkena wabah COVID-19
- Mengimplementasikan pengaturan jarak aman antar penumpang (physical distancing) dalam operasional penerbangan melalui pengaturan nomor kursi dengan menutup kursi tengah (kursi B dan kursi E) pada penerbangan dengan jenis pesawat A-320, baik untuk penumpang yang melaksanakan check-in di meja pelaporan (check-in counter), web check-in maupun fasilitas pelaporan mandiri (self check-in) yang tersedia di bandar udara
- Periode pengajuan refund voucher yaitu mulai dari tanggal 25 April 2020 dengan validity period penerbangan dari tanggal 1 Juni 2020 - 20 Juli 2021.
- Voucher tidak dapat diuangkan dan expired sesuai dengan tanggal validitasnya.
- Voucher dapat dipindahtangankan, dapat digunakan untuk penumpang lain yang bukan penumpang pada reservasi sebelumnya.
- Voucher dapat di‐redeem melalui website resmi Citilink (www.citilink.co.id)
- Apabila nilai voucher lebih kecil dari nilai tiket yang akan dibeli, penumpang hanya membayar selisih antara nilai tiket dan nilai voucher.
- Apabila nilai voucher lebih besar dari nilai tiket yang akan dibeli, saldo voucher akan berkurang secara otomatis. Sisa saldo dapat digunakan untuk melakukan pembelian tiket berikutnya sampai saldo habis atau masa validitasnya berakhir.
- Nominal Voucher sebesar harga tiket tidak termasuk biaya ubah nama, donasi dan admin fee pembayaran dengan menggunakan kartu kredit.
- Nilai dan nomer Voucher akan diinformasikan kepada penumpang melalui email yang tertera pada saat pengajuan.
- Kunjungi situs web https://www.citilink.co.id/ atau telepon ke 08041080808;
- Sebutkan kode booking, detail penerbangan, dan detail penumpang yang ingin diubah;
- Sebutkan jadwal penerbangan baru yang sudah Anda pilih, atau Anda juga bisa bertanya mengenai jadwal yang tersedia dan selisih biayanya;
- Jika sudah setuju dengan perubahan yang akan dilakukan, catat kode pembayaran yang diberikan;
- Bayar biaya yang harus Anda bayar dalam jumlah yang sama seperti yang disampaikan melalui ATM atau internet banking Bank Mandiri;
- Setelah melakukan pembayaran, simpan bukti pembayaran tersebut;
- Hubungi kembali Call Center atau Customer Service Citilink untuk mengkonfirmasi bahwa Anda telah melakukan pembayaran. Hal ini wajib Anda lakukan untuk mendapatkan tiket Anda yang baru; dan
- Jika pembayaran sudah mereka terima dan dikonfirmasi, maka e-ticket baru akan dikirimkan ke alamat e-mail Anda yang terdaftar.
- Siapkan tiket pesawat Citilink yang memuat nama penumpang dan kode pemesanan.
- Masuk ke situs resmi Citilink (www.citilink.co.id) lalu pilih menu “Check In”. Anda juga bisa langsung melakukan proses web check-in dengan masuk ke alamat https://book.citilink.co.id/SearchWebCheckin.aspx
- Tampilan yang akan muncul pertama kali adalah syarat dan ketentuan web check-in serta prosedur check-in di konter bandara. Lewati tampilan ini dengan mencentang pilihan setuju dan mengeklik tombol “OK”.
- Anda akan langsung dialihkan ke halaman web check-in dengan dua kolom informasi yang harus diisi. Masukkan enam digit kode booking dan nama belakang penumpang di kolom yang tersedia. Jika kedua kolom sudah terisi, klik “Find Booking”.
- Setelah data penerbangan Anda ditemukan, akan ditampilkan Informasi Perjalanan (Check-in Info) yang memuat tanggal penerbangan, status pembayaran, nomor konfirmasi, dan nomor referensi. Di bagian bawah, terdapat informasi mengenai nama penumpang. Centang kolom “Check In” yang berada sejajar dengan nama penumpang, lalu pilih “Continue”.
- Halaman akan dilanjutkan pada Info Keamanan (Security Info). Cermati info keamanan dan pengingat yang tertera di halaman tersebut. Centang kolom konfirmasi yang menyatakan bahwa Anda telah membaca dan memahami informasi keamanan yang diberikan. Setelah itu, klik “Continue”.
- Halaman selanjutnya memuat Proses Akhir web check-in (Finalize Check-In). Halaman ini berisi anjuran dan ketentuan yang harus Anda patuhi setelah melakukan proses web check-in. Jika sudah setuju dan memahami ketentuan yang diberikan, klik tombol “Check In Now”.
- Anda akan dialihkan ke halaman yang memuat boarding pass dengan nomor tempat duduk yang telah dipilih secara acak oleh sistem. Boarding pass harus dicetak untuk ditunjukkan di bandara pada saat hari keberangkatan.
- Bayi berumur dibawah 7 hari tidak direkomendasikan untuk perjalanan di udara
- Bayi berumur 21 hari sampai 2 tahun dapat diterima
- Bayi prematur. Bayi prematur harus dipertimbangkan sebagai MEDA (Medical Cases) dan ditangani sebagai Penumpang yang memerlukan penanganan atau permintaan khusus melebihi penumpang lainnya
- Infant harus didampingi oleh pendamping yang membeli tiket penerbangan
- Pendamping harus berpergian dengan pesawat yang sama, di dalam kelas yang sama, dan tujuan yang sama dengan Infant
- Satu infant harus didampingi oleh satu pendamping dewasa yang dapat dan mampu untuk bertanggung jawab penuh untuk menangani infant
24 Hour Call Center 0804 1 080808 Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Jakarta, Tangerang, Banten 19120