Daftar harga tiket Sriwijaya Air promo terbaru

Destinasi Tren tiket pesawat selama 12 bulan Harga tiket pesawat terbaik terbaru
Bandar Lampung (TKG)
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Rp428.100
Yogyakarta (JOG)
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Rp688.600
Belitung (TJQ)
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Rp710.500
Surabaya (SUB)
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Rp800.200
Pangkalpinang (PGK)
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Rp816.200
Pontianak (PNK)
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Rp919.900
Malang (MLG)
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Rp975.300
Bali (DPS)
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Rp997.800
Ujung Pandang (UPG)
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Rp1.139.700
Medan (MES)
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Rp1.243.300

Maskapai Penerbangan yang Populer di Indonesia

Sriwijaya Air Rincian

Sriwijaya Air berkantor pusat di Jakarta, Central Jakarta. Maskapai ini terbang ke 37 destinasi di seluruh dunia dan memiliki 0 rute. Sriwijaya Air memulai operasinya pada dan saat ini memiliki armada sejumlah 36 pesawat. Slogan maskapai ini adalah "Your Flying Partner".

Profil Sriwijaya Air

Sriwijaya Air(SJ/SJY) merupakan maskapai penerbangan full service lokal yang melayani 33 rute domestik dan 2 rute regional. Tersedia dalam Kelas Eksekutif dan Ekonomi.

Didirikan tahun 2003 oleh pengusaha asal Pangkalpinang Chandra Lie, Sriwijaya Air awalnya bermodal sebuah pesawat Boeing 737-200 PK- CJA. Penerbangan perdana pada 10 November 2003 itu melayani rute Jakarta- Pangkalpinang. Saat ini, Sriwijaya mengoperasikan 40 armada pesawat yang terdiri dari Boeing 737-800, Boeing 737-500, Boeing 737-400, Boeing 737-300.

Pada tahun 2012, Sriwijaya Air melakukan peremajaan brand seiring dengan bertambahnya armada baru dan standar pelayanan full service.

Head Office
Jl. Gunung Sahari Raya
No.13 Blok B8-10
Jakarta Pusat Indonesia

Call Center Numbers 021-292 79 777
0804-1-777-777
Email: customerservice@sriwijayaair.co.id

Website www.sriwijayaair.co.id

Service Standard Full Service

Informasi Maskapai
  • Kode IATA
    SJ
  • Kode ICAO
    SJY
  • Kantor Pusat
    Jakarta, Central Jakarta
  • Fleet
    36
  • Destinasi
    37
  • Slogan
    Your Flying Partner
Hub Maskapai

Sriwijaya Air - Check in Guide

Penumpang Sriwijaya Air diperbolehkan membawa barang bawaan 1 (satu) koli dengan bobot maksimal 7 kilogram, dimensi maksimal 55 cm x 35 cm x 25 cm.

Penerbangan Sriwijaya Air menyediakan fasilitas bagasi gratis hingga 20 kilogram, kecuali untuk penumpang rute Jakarta- Tanjung Pinang - Jakarta yang hanya 15 kilogram. Bobot selebihnya dikenai biaya tambahan.

Check in time
Penumpang wajib check in mulai 1 jam 45 menit sebelum jadwal penerbangan untuk mencegah keterlambatan. Check in bisa dilakukan di counter Sriwijaya Air di tiap bandara. Setelah check in, penumpang akan mendapatkan nomor kursi.

Dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, penumpang Sriwijaya Air untuk rute domestik berangkat dari Terminal 1B. Sedangkan untuk penumpang ke luar negeri, berangkat dari Terminal 2E.

City Check in
Layanan City Check in bisa dimanfaatkan calon penumpang dengan menghubungi kantor cabang Sriwijaya Air di kota-kota di Indonesia (lihat daftar lengkap di dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Layanan ini berlaku khusus untuk penumpang yang akan terbang 24 jam sebelum jadwal keberangkatan hingga 4 jam sebelum keberangkatan.
  • Boarding pass akan dicetak di kantor Sriwijaya Air yang ada di kota Anda, bukan di loket check in di bandara.
  • Penumpang wajib menunjukkan identitas KTP.
  • City Chek in hanya bisa dilakukan oleh penumpang yang hanya membawa barang ke kabin dan tidak di bagasi.
  • Layanan ini tidak berlaku untuk ibu hamil, bayi, penumpang atau anak-anak yang terbang sendiri (Unaccompanied Minor), penumpang grup, penumpang sakit, penumpang stretcher atau penumpang yang membutuhkan kursi roda.

Unaccompanied Minor Service

  • Anak- anak berusia 7-12 tahun bisa terbang tanpa orang tua mereka dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.
  • Orang tua mengantar anak saat check-in untuk mengisi formulir UM.
  • Penumpang UM diserahkan oleh ground staff kepada petugas cabin. Setelah tiba di tujuan, petugas cabin akan menyerahkan anak kepada ground staff untuk diantarkan kepada penjemput sesuai nama yang tertulis pada formulir.

Sriwijaya Air - In Flight

Meal
Sebagai sebuah maskapai full service, Sriwijaya Air menyediakan makanan gratis di atas pesawat berupa makanan utama/makanan ringan dan minuman. Untuk Kelas Eksekutif disediakan makanan panas dan makanan penutup berupa es krim/ buah yang disajikan di atas piring keramik. Untuk penumpang kelas ekonomi tersedia snack.

Entertainment
Tidak tersedia hiburan tayangan film di dalam pesawat, namun penumpang bisa membaca beraneka majalah dan koran.

Refund Policy

Penumpang dapat melakukan pengubahan nama pada tiket dengan menghubungi Call Center Sriwijaya Air: 0804-1-777-777.

Reroute/Pindah Rute

  • Hanya bisa dilakukan melalui Call Center. Silahkan menghubungi Call Center Sriwijaya Air: 0804-1-777-777
  • Reroute atau Pindah Rute hanya berlaku untuk kelas tiket C, D, I, Y, S, W, H, B, K, L, M, N, Q, T.
  • Reroute hanya bisa dilakukan selama tiket masih berlaku.
  • Reroute memperhitungkan nilai tiket lama, apakah ada Cancellation Fee (CF) atau No Show Fee.
  • Reroute tidak mengembalikan nilai tiket lama jika terdapat kelebihan. Kelas pada tiket baru minimal sama dengan kelas pada tiket lama. Harga di tiket baru adalah harga sesuai rute yang baru.
  • Reroute dikenakan biaya administrasi reissue Rp 20.000 per tiket.

Rebook/Reschedule

  • Hanya dapat dilakukan melalui Call-Center Sriwijaya Air: 0804-1-777-777. Jika harus upgrade kelas, maka mengikuti ketentuan upgrade.
  • Untuk tiket yang sudah check-in, tiket dianggap HANGUS.
  • Rebook/ Reschedule bisa dilakukan kapan saja tanpa terkena Cancellation Fee(CF) hanya untuk tiket Kelas Executive (I,D,C). Namun penumpang harus membayar Reissue Fee Rp20.000 per tiket.
  • Khusus untuk Kelas Ekonomi (Y, S, W, H, B, K, L, M, N, Q, T, V, G, E, X, O, U), Rebook/Reschedule dapat dilakukan tanpa terkenal Cancellation Fee(CF) paling telat 48 jam sebelum keberangkatan. Namun penumpang harus membayar Reissue Fee Rp20.000 per tiket. Jika Reebok/Reschedule dilakukan kurang dari 48 jam sebelum keberangkatan, maka penumpang harus membayar Cancellation Fee(CF) sebesar 50% dari base fare dan Reissue Ticket Rp20.000 per tiket.
  • Penumpang bisa melakukan Reebok/Reschedule jika kursi masih tersedia dan masa berlaku tiket dihitung dari tanggal baru (jika reissue)

Upgrade kelas untuk Rebook/Reschedule:

Penumpang yang melakukan Reebok/Reschedule sesuai ketentuan diatas dapat melakukan upgrade dengan ketentuan sebagai berkut.

  • Kelas O, U, X, E, G, V: Min. 2 kelas ke atas.
  • Kelas T, Q, N, M, L, K, H, B, W, S, Y: Min. 1 kelas ke atas.
  • Kelas I, D, C: Tidak berlaku upgrade.
  • Upgrade tiket dikenakan biaya admin reissue Rp 20.000 per tiket.
  • Executive Class (I, D, C) tidak berlaku upgrade, jika kelas sesuai tiket full namun seat masih tersedia maka dapat diajukan rebook ke kelas sesuai tiket (same class).
  • Untuk kasus permintaan upgrade tiket dari kelas Ekonomi ke kelas Executive, tidak dikenakan biaya admin reissue fee.

Ketentuan Refund berdasarkan kelas tiket.

Kelas O, U, X, E, G, V:

  • Jumlah Refund dikenakan Cancellation Fee (CF) sebesar 50% dari basic fare, atau 90% jika no show. Pembukuan No Show adalah pembukuan yang tidak dibatalkan hingga waktu check-in ditutup.
  • Tiket yang sudah check-in dianggap HANGUS.
  • Late check-in dikenakan biaya No Show Fee.
  • Biaya admin void e-tiket: Rp 20.000 per dokumen.

Ketentuan untuk Kelas T, Q, N, M, L, K, H, B, W, S, Y:

  • Jumlah Refund dikenakan Cancellation Fee (CF) sebesar 50% dari basic fare, atau 75% jika no show. Pembukuan No Show adalah pembukuan yang tidak dibatalkan hingga waktu check-in ditutup.
  • Tiket yang sudah check-in dianggap HANGUS
  • Late check-in dikenakan biaya No Show Fee.
  • Biaya admin void e-tiket: Rp 20.000 per dokumen.

Ketentuan untuk Kelas I, D, C:

  • Jumlah Refund dikenakan Cancellation Fee (CF) sebesar 50% dari basic fare, atau 50% jika no show. Pembukuan No Show adalah pembukuan yang tidak dibatalkan hingga waktu check-in ditutup.
  • Tiket yang sudah check-in dianggap HANGUS
  • Late check-in dikenakan biaya No Show Fee.
  • Biaya admin void e-tiket: Rp 20.000 per dokumen.

Ketentuan refund lainnya:

  • Refund hanya dapat diproses sepanjang belum melewati masa berlaku tiket (lihat di bagian selanjutnya) dan status tiket "open for use".
  • Tiket dengan harga langsung (through fare) tidak dapat diuangkan sebagian
  • Untuk refund tiket dengan multi segment, maka segment yang akan diuangkan dapat diterima setelah segment lain diterbangkan
  • Tiket yang habis masa berlakunya, menjadi kadaluwarsa dan tidak dapat diuangkan

Masa berlaku tiket

Ketentuan refund juga bergantung pada masa berlaku tiket, yang berbeda-beda untuk tiap kelas:

Kelas O, U: Masa berlaku 1 hari. Tiket tidak terpakai setelah masa berlaku habis menjadi kadaluwarsa.

Kelas X, E: Masa berlaku 3 hari. Tiket tidak terpakai setelah masa berlaku habis menjadi kadaluwarsa.

Kelas G, V: Masa berlaku 7 hari. Tiket tidak terpakai setelah masa berlaku habis menjadi kadaluwarsa.

Kelas T, Q: Masa berlaku 14 hari. Tiket tidak terpakai setelah masa berlaku habis menjadi kadaluwarsa.

Kelas N, M: Masa berlaku 21 hari. Tiket tidak terpakai setelah masa berlaku habis menjadi kadaluwarsa.

Kelas L, K: Masa berlaku 1 bulan. Tiket tidak terpakai setelah masa berlaku habis menjadi kadaluwarsa.

Kelas H, B: Masa berlaku 2 bulan. Tiket tidak terpakai setelah masa berlaku habis menjadi kadaluwarsa.

Kelas W, S, Y: Masa berlaku 3 bulan. Tiket tidak terpakai setelah masa berlaku habis menjadi kadaluwarsa.

Kelas I, D, C: Masa berlaku 3 bulan. Tiket tidak terpakai setelah masa berlaku habis menjadi kadaluwarsa.

Ketentuan khusus rute Jakarta-Pangkalpinang-Jakarta dan Jakarta-Tanjung Pandan-Jakarta:

Pembatalan/Cancellation:

  • Cancellation Fee (CF) untuk semua kelas Ekonomi adalah 25% dari base fare.
  • No Show Fee mengacu pada fare rules yang berlaku.
  • CF dikenakan apabila pembatalan dilakukan kurang dari 48 jam sebelum jam keberangkatan di tiket.
  • No Show Fee dikenakan bila pembukuan tidak dibatalkan hingga waktu check-in ditutup.
  • Late check-in dikenakan No Show Fee.
  • Berlaku di all season.

Refund:

  • Jumlah refund dikenakan Cancellation Fee sebesar 25% dari base fare, atau 90% dari base fare jika No Show.

Penanganan khusus di bandara untuk rute tersebut:

  • Rebook ke jadwal penerbangan lain pada hari yang sama (maju atau mundur) di semua flight tidak dikenakan Cancellation Fee (CF).
  • Tidak berlaku untuk rute lain.
  • Tidak berlaku untuk rebook ke penerbangan di hari berbeda.

Ketentuan Bayi (Infant)

  • Tiket Infant harus disesuaikan jika terjadi perubahan pada tiket dewasa termasuk reroute, upgrade, dll.
  • Masa berlaku tiket Infant untuk Kelas Y/C adalah 3 bulan.
  • Untuk refund, Infant hanya dikenakan Refund Fee sebesar Rp 20.000 saja.
  • Untuk Infant Executive Class (I, C, D), diberikan full refund.

Seluruh ketentuan refund diatur dan ditetapkan sepenuhnya oleh Sriwijaya Air. Pihak maskapai penerbangan berhak melakukan perubahan atau pembatalan jadwal penerbangan jika dianggap perlu atas alasan keselamatan, teknis, ataupun komersial.

Disclaimer: Proses refund sepenuhnya dilakukan oleh Sriwijaya Air dan tidak melalui Wego Indonesia.