Etihad Airways (EY)

Gunakan Wego.co.id untuk menemukan penerbangan Etihad Airways. Wego membandingkan ratusan situs perjalanan sehingga Anda mendapatkan penerbangan dengan harga terbaik dari Etihad Airways.

Profil Etihad Airways

Etihad Airways merupakan maskapai nasional Uni Emirat Arab yang telah beroperasi sejak 23 Oktober 1985. Maskapai ini telah dianugerahi Maskapai Terbaik Dunia versi World Travel Awards selama 5 tahun berturut-turut pada 2009- 2013.

Setiap minggu, Etihad mengoperasikan lebih dari 1400 penerbangan rute internasional meliputi rute komersil dan kargo, di Timur Tengah, Eropa, Asia, Australia dan Amerika Utara. Etihad membagi layanan penerbangan komersil menjadi Kelas Satu Diamond, Kelas Bisnis Pearl dan Kelas Ekonomi Coral.

Penumpang Kelas Satu Diamond akan mendapatkan kabin pribadi, kursi berlapis kulit yang bisa menjadi tempat tidur nyaman, mini bar pribadi, selimut nyaman, alas tidur dari sutra murni dan katun serta bantal berukuran besar dan sandal.

Sedangkan pemegang tiket Etihad Kelas Bisnis Pearl akan mendapatkan kursi lengkung pribadi yang bisa diturunkan menjadi tempat tidur. Juga terdapat soket yang kompatibel dengan banyak kabel data di kursi penumpang.

Pemegang tiket Etihad Kelas Ekonomi Coral akan duduk di kursi ergonomis yang termasuk paling luas dalam kategori kursi ekonomi umumnya pesawat di dunia. Penumpang dapat bersandar secara alami dengan tulang belakang bersandar pada posisi yang natural.

Tampilkan lebih banyak

Summitmas 2, Lt 12 Jl Jend Sudirman kav 61-62, Jakarta 12190

Call Center 021- 5201288

Website www.etihad.com

Service Standard Full Service

Cari Tiket Pesawat Etihad Airways

Daftar harga tiket Etihad Airways promo terbaru

  • Sekali Jalan
  • Pulang-pergi
Maskapai Dari Tujuan Harga terbaik
Etihad Airways Etihad Airways Jakarta (JKT) Bahrain (BAH) Rp8.866.700 Pilih
Etihad Airways Etihad Airways Jakarta (JKT) Brussels (BRU) Rp9.676.500 Pilih
Etihad Airways Etihad Airways Jakarta (JKT) Doha (DOH) Rp9.899.800 Pilih
Etihad Airways Etihad Airways Jakarta (JKT) Riyadh (RUH) Rp10.835.800 Pilih
Etihad Airways Etihad Airways Jakarta (JKT) Dubai (DXB) Rp12.064.600 Pilih
Etihad Airways Etihad Airways Jakarta (JKT) Kairo (CAI) Rp12.093.000 Pilih
Etihad Airways Etihad Airways Jakarta (JKT) Brisbane (BNE) Rp12.186.300 Pilih
Etihad Airways Etihad Airways Jakarta (JKT) Amsterdam (AMS) Rp12.798.000 Pilih
Etihad Airways Etihad Airways Jakarta (JKT) Frankfurt (Oder) (FRA) Rp13.057.100 Pilih
Etihad Airways Etihad Airways Jakarta (JKT) Islamabad (ISB) Rp13.237.900 Pilih

Etihad Airways Rincian

Informasi Maskapai

Kode IATA EY
Kode ICAO ETD
Kantor Pusat Abu Dhabi, United Arab Emirates
Fleet 92
Destinasi 96
Beroperasi sejak 2003
Slogan From Abu Dhabi to the World
Aliansi Arabesk

Hub Maskapai

Etihad - Check-in Guide

Penumpang Kelas Ekonomi Coral bisa membawa 1 tas tangan maksimal 7 kg dengan dimensi total tidak lebih dari 111cm kubik (contoh, 40cm x 50 cm x 21 cm). Sedangkan penumpang Kelas Bisnis Pearl dan Kelas Satu Diamond bisa membawa 2 tas tangan dengan berat total 12 kg dan dimensinya tidak melebihi 111 cm kubik. Penumpang yang membawa bayi bisa membawa 1 tas tangan tambahan dengan berat maksimal 5 kg.

Untuk fasilitas bagasi gratis, penumpang Kelas Ekonomi Coral bisa membawa bawaan dengan berat total 30 kg dan dimensi maksimal 45cm x 72 cm x 90 cm. Adapun penumpang Kelas Bisnis Pearl bisa membawa 40 kg dan penumpang Kelas Satu Diamond boleh membawa hingga 50 kg dengan dimensi maksimal yang sama tersebut diatas. Untuk semua penumpang boleh membeli ekstra bagasi maksimal hingga 32 kg saja.

Penumpang yang terbang bersama bayi mendapatkan bagasi hingga 10 kg dan bisa membawa stroller atau gendongan ke dalam kabin jika tersedia tempatnya.

Check-in Time
Pemegang tiket Etihad bisa check in tiga jam sebelum keberangkatan. Khusus untuk penerbangan dari Abu Dhabi, konter sudah dibuka 4 jam sebelum keberangkatan. Batas waktu check in ialah 60 menit, kecuali untuk penumpang Kelas Satu Diamond dan Kelas Bisnis Pearl di Abu Dhabi yang masih bisa check in selambatnya 45 menit sebelum keberangkatan.

Di Bandara Internasional Soekarno Hatta, konter check in Etihad terdapat di Terminal 2E.

Web Check-in
Check-in melalui situs Etihad pada 24 jam sebelum keberangkatan.

Unaccompanied Minor Service

  • Anak- anak berusia 7-12 tahun bisa terbang tanpa orang tua mereka dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.
  • Orang tua mengantar anak saat check-in untuk mengisi formulir UM.
  • Penumpang UM diserahkan oleh ground staff kepada petugas cabin. Setelah tiba di tujuan, petugas cabin akan menyerahkan anak kepada ground staff untuk diantarkan kepada penjemput sesuai nama yang tertulis pada formulir.

Etihad - In Flight

Meal
Penumpang dengan tiket Emirates Kelas Ekonomi Coral mendapatkan tiga pilihan menu makanan. Untuk menu khusus harus dipesan saat pemesanan atau paling telat 24 jam sebelum keberangkatan. Penumpang Kelas Bisnis Pearl mendapatkan layanan makanan “Anytime Kitchen” yang bisa dipesan sepanjang hari. Tersedia Food & Beverage Manager yang mendampingi selama perjalanan. Layanan ini juga tersedia bagi penumpang Kelas Satu Diamond, ditambah dengan On Board Chef.

Entertainment
Pemegang tiket Etihad Kelas Satu Diamond ini dapat mengisi ulang iPod atau laptopnya, serta menyambungkan gadget pribadi ke sistem hiburan Etihad, E-Box. Selain itu, mereka juga bisa menonton ragam hiburan dengan headphone anti berisik. Penumpang Kelas Bisnis Pearl juga mendapatkan saluran hiburan yang beragam dan soket yang kompatibel dengan ragam kabel data. Sedangkan penumpang Kelas Ekonomi mendapatkan TV layar sentuh prbadi 10,4 inci dengan hiburan film, TV dan game interaktif.

Refund Policy

Pembatalan dan pengubahan jadwal hanya bisa dilakukan sebelum konfirmasi pemesanan tiket. Untuk sejumlah tiket promo, Etihad tidak menyediakan penggantian uang sebagian atau seluruhnya jika ada perubahan atau pembatalan.

Seluruh ketentuan refund diatur dan ditetapkan sepenuhnya oleh Etihad. Pihak maskapai penerbangan berhak melakukan perubahan atau pembatalan jadwal penerbangan jika dianggap perlu atas alasan keselamatan, teknis, ataupun komersial.

Disclaimer: Proses refund sepenuhnya dilakukan oleh Etihad dan tidak melalui Wego Indonesia.