Singapore Airlines (SQ)

Gunakan Wego.co.id untuk menemukan penerbangan Singapore Airlines. Wego membandingkan ratusan situs perjalanan sehingga Anda mendapatkan penerbangan dengan harga terbaik dari Singapore Airlines.

Profil Singapore Airlines

Singapore Airlines (SQ/SIA) merupakan maskapai nasional Singapura. Bermarkas di Bandara Internasional Changi, maskapai ini menguasai rute penerbangan utama di Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Selatan, termasuk Rute Kangguru (rute udara antara Australia dan Britania Raya yang melewati belahan timur).

Singapore Airlines menggunakan empat tipe armada, yakni Boeing 747, Boeing 777, Airbus A380, dan Airbus A340. Maskapai ini juga melakukan code sharing ke berbagai tujuan dengan maskapai-maskapai internasional seperti Air Canada, All Nippon Airways, Austrian Airlines, Egypt Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Lufthansa Airlines, Malaysia Airlines, Royal Brunei Airlines, Silkair, Virgin Atlantic Airways, dan lain-lain.

Berbagai penghargaan pernah diraih Singapore Airlines, misalnya dari TTG Annual Travel Awards (Asia Pacific) untuk kategori Travel Hall of Fame (2002-2011 dan 2014), dari SkyTrax World Airline Awards untu kategori Best Economy Class dan Best Economy Class Onboard Catering (2012), Best Airline South East Asia, Best Business Class seat, dan Best Cabin Seat (2010), Best First Class dan Best First Class Catering (2009), dan dari Business Traveller (Asia Pacific) untuk kategori Best Airline (sejak 1981) dan Best first Class (2011).

Singapore Airlines merupakan salah satu maskapai penerbangan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Misalnya menjadi maskapai penerbangan eksklusif untuk Harapan Rainforest, sebuah proyek inisiatif yang fokus pada konservasi dan perlindungan lebih dari 100.000 hektar hutan hujan tropis di Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan. Selain itu, Singapore Airlines juga berkomitmen dan berperan aktif dalam program Asia and Pacific Initiative to Reduce Emissions (ASPIRE) dan Sustainable Aviation Fuel Users Group (SAFUG).

Tampilkan lebih banyak

Singapore Airlines Head Office Airline House
25 Airline Road
Singapura 819829
Singapura

Singapore Airlines Jakarta Office Menara Kadin Indonesia, lt.8
Jalan H.R. Rasuna Said Blok X-5, kav 2 & 3
Jakarta 12950
Jakarta

Telp Customer Service +1 800-742-3333
021 52997 888 (Jakarta)
0361 9368 388 (Denpasar)
031 5319 218 (Surabaya)

Website www.singaporeair.com

Service Standard Full service

Cari Tiket Pesawat Singapore Airlines

Daftar harga tiket Singapore Airlines promo terbaru

  • Sekali Jalan
  • Pulang-pergi
Maskapai Dari Tujuan Harga terbaik
Singapore Airlines Singapore Airlines Jakarta (JKT) Bangkok (BKK) Rp6.818.000 Pilih
Singapore Airlines Singapore Airlines Jakarta (JKT) Singapura (SIN) Rp7.297.400 Pilih
Singapore Airlines Singapore Airlines Jakarta (JKT) Hong Kong (HKG) Rp7.557.200 Pilih
Singapore Airlines Singapore Airlines Jakarta (JKT) Chiang Mai (CNX) Rp8.550.000 Pilih
Singapore Airlines Singapore Airlines Jakarta (JKT) Phuket (HKT) Rp8.568.700 Pilih
Singapore Airlines Singapore Airlines Jakarta (JKT) Taipei (TPE) Rp8.773.500 Pilih
Singapore Airlines Singapore Airlines Jakarta (JKT) Hanoi (HAN) Rp9.065.700 Pilih
Singapore Airlines Singapore Airlines Jakarta (JKT) Cebu (CEB) Rp9.155.100 Pilih
Singapore Airlines Singapore Airlines Jakarta (JKT) Manila (MNL) Rp9.286.100 Pilih
Singapore Airlines Singapore Airlines Jakarta (JKT) Phnom Penh (PNH) Rp9.738.400 Pilih

Singapore Airlines Rincian

Informasi Maskapai

Kode IATA SQ
Kode ICAO SIA
Kantor Pusat Singapore
Fleet 105
Destinasi 62
Beroperasi sejak 1972
Slogan A Great Way to Fly
Aliansi Star alliance

Hub Maskapai

Maskapai Subsider

Singapore Airlines - Check-in Guide

Baggage
Berlaku untuk seluruh penerbangan kecuali dari/ke Amerika Serikat dan Brazil

Suites dan First Class
Penumpang Singapore Airlines kelas Suites dan First Class mendapatkan fasilitas bagasi hingga 50 kg. Anggota PPS Club mendapatkan bagasi ekstra 100% dan anggota KrisFlyer Elite Gold/ Star Alliance Gold mendapatkan kuota bagasi hingga 70 kg.

Kelas Bisnis
Penumpang Singapore Airlines kelas Suites mendapatkan fasilitas bagasi hingga 40 kg. Anggota PPS Club mendapatkan bagasi ekstra 100% dan anggota KrisFlyer Elite Gold/ Star Alliance Gold mendapatkan kuota bagasi hingga 60 kg.

Kelas Ekonomi
Penumpang Singapore Airlines kelas Suites mendapatkan fasilitas bagasi hingga 30 kg. Anggota PPS Club mendapatkan bagasi ekstra 100% dan anggota KrisFlyer Elite Gold/ Star Alliance Gold mendapatkan kuota bagasi hingga 50 kg.

Bagasi Kabin
Penumpang Singapore Airlines di seluruh kelas mendapatkan fasilitas bagasi kabin sebanyak 2 buah dengan berat masing-masing maksimal 32 kg. Anggota PPS Club mendapatkan bagasi kabin ekstra 100% dan anggota KrisFlyer Elite Gold/ Star Alliance Gold mendapatkan kuota bagasi kabin hingga 70 kg. Berlaku untuk seluruh rute penerbangan, termasuk kedari Brazil.

Check-in Time
Online/Mobile Check-in
Layanan check-in online tersedia 48 jam - 2 jam sebelum keberangkatan. Untuk rute penerbangan tertentu, penumpang dapat mencetak boarding pass sendiri. Daftar negara keberangkatan dan destinasi yang menerima boarding pass mandiri tersedia lengkap di situs singaporeair.com.

Kiosk Check-in
Singapore Airlines menyediakan mesin check-in mandiri yang ditempatkan di bandara-bandara di berbagai negara. Para penempang dapat check-in sendiri melalui fasilitas ini 18 jam - 1 jam sebelum keberangkatan.

Penumpang Singapore Airlines Kelas Ekonomi dapat mencetak sendiri boarding pass dan baggage tag sebelum menyerahkan bagasi untuk check-in yang dibuka sejak 4 jam sebelum keberangkatan. Sementara penumpang Kelas Suites, First Class, dan Kelas Bisnis bisa langsung ke counter check-in premium.

Counter Check-in
Layanan ini dibuka mulai dari 6 jam - 40 menit sebelum keberangkatan, tergantung asal bandara keberangkatan. Bagi penumpang Singapore Airlines yang berangkata dari Bandara Internasional Changi di Singapura, layanan counter check-in dibuka sejak 48 jam - 40 menit sebelum keberangkatan.

Return Check-in
Layanan Return Check-in tersedia untuk penerbangan antara Singapura dengan beberapa kota besar di Eropa, Asia, Australia dan Selandia Baru, dan Afrika. Daftar lengkapnya bisa dilihat di situs singaporeair.com.

Unaccompanied Minor Service
Singapore Airlines menyediakan layanan bagi penumpang anak-anak yang terbang tanpa pendamping dewasa. Staf khusus akan mendampingi anak Anda sejak sebelum keberangkatan hingga tiba di destinasi tijuan.

Layanan ini bersifat wajib bagi penumpang berusia 5 - 11 tahun yang terbang sendiri, dan opsional bagi penumpang berusia 12 - 18 tahun. Layanan ini dapat dipesan saat reservasi tiket secara langsung bukan online dan mengisi formulir "UM Handling".

Singapore Airlines - In Flight

Meals
Singapore Airlines menyediakan beragam jenis menu yang bisa dinikmati penumpang di seluruh kelas penerbangan.

Penumpang First Class dan Suites akan bersantap dalam suasana fine dining dengan menu-menu khusus olahan chef berstandar internasional. Tipe menu bervariasi, seperti menu Asia, internasional, dan khas Singapura. Beragam pilihan wine terbaik disajikan selama penerbangan, termasuk Dom Pérignon Vintage 2004 sebagai minuman penyambut.

Penumpang Kelas Bisnis bersantap dalam suasana mewah dengan menu-menu internasional, lengkap dengan beragam jenis wine terbaik yang disajikan selama penerbangan. Champagne Taittinger Prelude Grand Crus akan disajikan sebagai minuman penyambut.

Penumpang Kelas Ekonomi juga dapat menikmati menu-menu pilihan yang biasanya disesuaikan dengan negara tujuan. Dalam penerbangan jarak jauh, makanan ringan juga akan disajikan di sela-sela waktu makan utama. Beragam jenis wine dan makanan pencuci mulut tersedia selama penerbangan.

Entertainment
Fasilitas Audio Video on Deman (AVoD) tersedia di seluruh penerbangan Singapore Airlines untuk menghibur penumpang selama penerbangan. Anda dapat memilih lebih dari 1.000 jenis hiburan, mulai dari film-film terkini, program televisi, musik terpilih, dan games. Katalog hiburan terkini, seperti judul dan ulasan film, daftar album musik, dan games akan diperbarui secara berkala di situs singaporeair.com.

Penumpang Kelas Bisnis, First Class, dan Suites mendapat tambahan fasilitas Noise Cancelling Headphone.

Connectivity
Penumpang Singapore Airlines dapat tetap menikmati layanan koneksi ponsel dan internet selama penerbangan yang menggunakan armada Airbus A380 dan Boeing 777-300ER. Penumpang juga dapat menggunakan telepon satelit yang tersedia yang bisa digunakan untuk menghubungi keluarga ataupun kolega di darat, maupun penumpang lain yang berada dalam satu penerbangan dengan Anda mengguhnakan layanan seat-to-seat call yang gratis.

Bagi pengguna iPhone dan iPod, Anda juga dapat menghubungkan kedua gadget tersebut di penerbangan yang menggunakan armada Airbus A330-300 di Kelas Bisnis dan Ekonomi. Sementara koneksi USB, Audio Video, dan power supply tersedia di hampir seluruh penerbangan dan kelas.

Refund Policy

Setiap penumpang dapat melakukan refund jika tiket pesawat yang dibeli merupakan jenis yang bisa di-refund.

Pembatalan atau refund eTicket bisa dilakukan melalui halaman "Plan and Book" di situs singaporeair.com.

Di kasus-kasus tertentu, penumpang akan dikenakan biaya pembatalan dan refund. Uang akan dikembalikan ke akun kartu kredit yang digunakan saat melakukan pembelian tiket.

Untuk penerbangan dari/ke Amerika Serikat, jika membeli tiket satu minggu sebelum tanggal keberangkatan, penumpang dapat membatalkan tiket tanpa kena penalti 24 jam sejak pembelian.

Informasi lengkap mengenai batas waktu refund silakan hubungi kantor perwakilan Singapore Airlines di Indonesia 021 52997 888 (Jakarta), 0361 9368 388 (Denpasar), atau 031 5319 218 (Surabaya). Bisa juga hubungi agen perjalanan tempat Anda membeli tiket.

Seluruh ketentuan refund diatur dan ditetapkan sepenuhnya oleh Singapore Airlines. Pihak maskapai penerbangan berhak melakukan perubahan atau pembatalan jadwal penerbangan jika dianggap perlu atas alasan keselamatan, teknis, ataupun komersial.

Disclaimer: Proses refund sepenuhnya dilakukan oleh Singapore Airlines dan tidak melalui Wego Indonesia.