AirAsia (AK)

Gunakan Wego.co.id untuk menemukan penerbangan AirAsia. Wego membandingkan ratusan situs perjalanan sehingga Anda mendapatkan penerbangan dengan harga terbaik dari AirAsia.

Profil AirAsia

AirAsia (AK/AXM) merupakan maskapai bertarif rendah (Low-Cost Carrier/LCC) asal Malaysia yang populer di Indonesia. LCC ini memiliki fasilitas tambahan berbayar seperti bagasi check-in, makanan, hiburan dalam pesawat serta pemilihan tempat duduk, termasuk kelas bisnis.

Adapun AirAsia Indonesia (QZ/AWQ) merupakan afiliasi AirAsia internasional telah melayani sejumlah rute domestik dan internasional dari Indonesia sejak 2004. AirAsia Indonesia beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Dalam hal keselamatan, maskapai yang dipimpin Tony Fernandes ini termasuk dalam Kategori 1 mengingat AirAsia belum memiliki catatan insiden pesawat. AirAsia juga meraih penghargaan sebagai LCC Terbaik Se-dunia versi Skytrax selama 4 tahun berturut-turut.

Tampilkan lebih banyak

Rukan Dharmawangsa Jl. Dharmawangsa VI no.43 Jakarta Selatan 12160 Jakarta, Indonesia

Call Center +62 21 2927 0999
+62 804 1333 333
Setiap hari mulai pukul 06.00 - 22.00 WIB

Website www.airasia.co.id

Service Standard Full Low-Cost Carrier (LCC)

Cari Tiket Pesawat AirAsia

Daftar harga tiket AirAsia promo terbaru

  • Sekali Jalan
  • Pulang-pergi
Maskapai Dari Tujuan Harga terbaik
AirAsia AirAsia Jakarta (JKT) Kuala Lumpur (KUL) Rp449.100 Pilih
AirAsia AirAsia Jakarta (JKT) Denpasar Bali (DPS) Rp521.000 Pilih
AirAsia AirAsia Jakarta (JKT) Yogyakarta (JOG) Rp598.500 Pilih
AirAsia AirAsia Jakarta (JKT) Surabaya (SUB) Rp716.300 Pilih
AirAsia AirAsia Jakarta (JKT) Singapura (SIN) Rp784.700 Pilih
AirAsia AirAsia Jakarta (JKT) Medan (KNO) Rp1.252.400 Pilih
AirAsia AirAsia Jakarta (JKT) Penang (PEN) Rp1.400.800 Pilih
AirAsia AirAsia Jakarta (JKT) Phuket (HKT) Rp1.501.000 Pilih
AirAsia AirAsia Jakarta (JKT) Bangkok (BKK) Rp1.832.800 Pilih
AirAsia AirAsia Jakarta (JKT) Bangkok (BKK) Rp2.155.400 Pilih

AirAsia Rincian

Informasi Maskapai

Kode IATA AK
Kode ICAO AXM
Kantor Pusat Kuala Lumpur, Malaysia
Fleet 172
Destinasi 88
Beroperasi sejak 1993
Slogan Now Everyone Can Fly
Aliansi Lcc

Hub Maskapai

Maskapai Subsider

AirAsia - Check-in Guide

Penumpang AirAsia bisa membawa satu bawaan ke kabin dengan bobot maksimal 7 kilogram dan dimensi maksimal 56cm x 36cm x23 cm. Selain bawaan itu, penumpang masih bisa membawa 1 tas tangan ATAU 1 tas laptop. Barang yang dibawa ke kabun harus muat di bawah kursi depan tempat duduk penumpang atau di kompartemen di atas kursi penumpang.

Untuk penerbangan domestik Indonesia, harga tiket sudah termasuk bagasi dengan bobot maksimal 15 kilogram. Untuk penerbangan keluar negeri, harga tiket tidak termasuk bagasi. Namun, penumpang bisa memesan bagasi ekstra saat membeli tiket.

Semua bagasi total 32 kilogram dengan dimensi maksimal 81cm x 119cm x 119 cm. Kereta bayi dan kursi roda atau alat bantu jalan lainnya dapat dibawa gratis. Kelebihan berat bagasi akan dikenai biaya tambahan per kilogram sesuai peraturan AirAsia.

Check-in Time

  • Untuk penerbangan domestik, konter check in di bandara buka mulai 2 jam sebelum keberangkatan dan tutup 45 menit sebelum pesawat lepas landas.
  • Untuk penerbangan internasional, konter buka 3 jam sebelum keberangkatan dan tutup 45 menit sebelum pesawat lepas landas.
  • Penerbangan dari Jakarta dilayani di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.
  • Kebijakan waktu check in di setiap bandara bisa berbeda-berbeda sesuai peraturan setempat.

Web Check-in
Check-in melalui situs AirAsia merupakan cara praktis. Namun layanan ini tidak tersedia bagi penumpang hamil, penumpang yang bepergian dengan bayi, penumpang dalam kondisi sakit, penumpang berkebutuhan khusus, serta penumpang berusia dibawah 16 tahun yang terbang sendiri.

Web Check-in bisa dilakukan sejak 14 hari hingga 1 jam sebelum jam keberangkatan untuk penumpang AirAsia dan 14 hari hingga 4 jam sebelum jam keberangkatan untuk penumpang AirAsiaX.

Jumlah maksimal calon penumpang yang bisa melakukan Web Check-in hanya 50 orang.

Mobile Check-in
Solusi check-in mudah dan praktis lewat telepon seluler ini bisa dilakukan sejak 14 hari hingga 1 jam sebelum jam keberangkatan untuk penumpang AirAsia. Adapun penumpang AirAsiaX harus melakukannya sejak 14 hari hingga 4 jam sebelum jam keberangkatan.

Jumlah maksimal calon penumpang yang bisa melakukan Mobile Check-in hanya 9 orang.

AirAsia - In-Flight

Meal
AirAsia menyediakan berbagai menu yang bisa dibeli penumpang dalam penerbangan. Menunya terdiri atas hidangan Asia, internasional hingga vegetarian, mulai Rp39.000-an. Pada penerbangan singkat dibawah 75 menit, AirAsia hanya menyediakan snack.

Entertainment
AirAsia hanya menyediakan hiburan berupa gadget yang bisa disewa untuk menikmati film ataupun game dalam penerbangan AirAsiaX khusus dari dan ke Australia saja.

Refund Policy

Penumpang dapat melakukan pengubahan nama pada tiket, khusus berlaku bagi penumpang Kelas Premium Flatbed. Pengubahan ini hanya bisa melalui Call Center AirAsia 021-29270999. Namun penumpang tidak dapat mengubah rute/reroute. AirAsia juga tidak mengizinkan pembatalan dan tidak menyediakan penggantian.

Setelah melakukan transaksi tiket pesawat, AirAsia tidak memperbolehkan refund untuk alasan apapun termasuk kompensasi akan segala jenis kehilangan atau ketinggalan pesawat. Ini disebabkan karena perusahaan berfokus pada penekanan biaya penerbangan agar tetap rendah dan terjangkau. Refund hanya dapat dilakukan dikarenakan oleh pembatalan sepihak dari pihak maskapai. Meski begitu, penumpang dapat melakukan rebook/reschedule melalui Call Center AirAsia 021-2270999 dengan ketentuan:

  • Perubahan jadwal penerbangan dapat dilakukan selambat-lambatnya 48 jam sebelum waktu keberangkatan.
  • Untuk tiket harga promo/terendah, perubahan ini dikenakan biaya perubahan per orang dan per sektor, plus selisih harga tiket.
  • Untuk tiket Premium FlatBed, perubahan hanya dikenakan selisih harga tiket.

DISCLAIMER: Proses rebook/reschedule sepenuhnya dilakukan oleh AirAsia dan tidak melalui Wego Indonesia.