Garuda Indonesia (GA)

Gunakan Wego.co.id untuk menemukan penerbangan Garuda Indonesia. Wego membandingkan ratusan situs perjalanan sehingga Anda mendapatkan penerbangan dengan harga terbaik dari Garuda Indonesia.

Profil Garuda Indonesia

Garuda Indonesia (GA/GIA) adalah maskapai penerbangan pertama dan tertua di Indonesia, berdiri 28 Januari 1949.

Sebagai maskapai negara, GA mengusung slogan The Airline of Indonesia. Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan full service yang memberikan fasilitas dan kenyamanan lebih bagi para penumpangnya.

GA resmi bergabung sebagai anggota SkyTeam ke-20. GA juga menandatangi perjanjian kerjasama dengan Liverpool FC dan menjadi sponsor global untuk klup sepakbola asal Inggris tersebut.

Untuk jenis pesawat Boeing 737-800, penumpang Kelas Ekonomi dapat bersantai di kursi ergonomis yang dilengkapi sandaran kepala dan ruang kaki yang lapang hingga 31 inchi.

Sementara penumpang Kelas Bisnis dapat bersantai di kursi ergonomis dengan ruang kaki yang lapang hingga 42 inchi. Fasilitas power socket dan lampu baca tersedia di kursi masing-masing sehingga penumpang dapat tetap beraktivitas selama penerbangan. Penumpang Kelas Bisnis yang melakukan penerbangan jarak jauh (long haul flight), bisa beristirahat dengan fasilitas lie-flat bed yang disediakan oleh Garuda Indonesia.

Beberapa penghargaan yang pernah diraih Garuda Indonesia antara lain The World's Best Regional Airline (Skytrax Awards 2012), World Best Airline Food on Long Haul Flight & Top 5 Airline Food on Short Haul Flight (Asia Pacific Airline Food Awards 2013), dan World's Best Cabin Crew (Skytrax 2014).

Tampilkan lebih banyak

Gedung Garuda Indonesia Jl. Merdeka Selatan No.13 Jakarta 10110 Jakarta, Indonesia

Telephone +62 21 2310082

Call Center 0804 1 807 807 (Khusus Indonesia)
+6221 23519999

Website www.garuda-indonesia.com

Service Standard Full Service

Cari Tiket Pesawat Garuda Indonesia

Daftar harga tiket Garuda Indonesia promo terbaru

  • Sekali Jalan
  • Pulang-pergi
Maskapai Dari Tujuan Harga terbaik
Garuda Indonesia Garuda Indonesia Jakarta (JKT) Yogyakarta (JOG) Rp924.700 Pilih
Garuda Indonesia Garuda Indonesia Jakarta (JKT) Palembang (PLM) Rp996.000 Pilih
Garuda Indonesia Garuda Indonesia Jakarta (JKT) Surabaya (SUB) Rp1.057.400 Pilih
Garuda Indonesia Garuda Indonesia Jakarta (JKT) Solo City (SOC) Rp1.109.000 Pilih
Garuda Indonesia Garuda Indonesia Jakarta (JKT) Denpasar Bali (DPS) Rp1.131.600 Pilih
Garuda Indonesia Garuda Indonesia Jakarta (JKT) Tanjung Pandan (TJQ) Rp1.138.300 Pilih
Garuda Indonesia Garuda Indonesia Jakarta (JKT) Semarang (SRG) Rp1.163.700 Pilih
Garuda Indonesia Garuda Indonesia Jakarta (JKT) Jambi (DJB) Rp1.216.500 Pilih
Garuda Indonesia Garuda Indonesia Jakarta (JKT) Bandar Lampung (TKG) Rp1.237.600 Pilih
Garuda Indonesia Garuda Indonesia Jakarta (JKT) Palangkaraya (PKY) Rp1.293.300 Pilih

Garuda Indonesia Rincian

Informasi Maskapai

Kode IATA GA
Kode ICAO GIA
Kantor Pusat Banten, Indonesia
Fleet 114
Destinasi 56
Beroperasi sejak 1949
Slogan The Airline of Indonesia
Aliansi Sky team

Hub Maskapai

Maskapai Subsider

Garuda Indonesia - Check-in Guide

Pemegang tiket Garuda Indonesia Kelas Ekonomi mendapat fasilitas checked baggage sebesar 20 kg dan bagasi kabin sebesar 10 kg. Sementara pemegang tiket Garuda Indonesia Kelas Bisnis mendapat keleluasaan bagasi sebesar 30 kg dan bagasi kabin sebesar 10 kg.

Check-in Time
Garuda Indonesia menyediakan beragam jenis check-in yang bisa dipilih sesuai kenyamanan penumpang. Rentang waktu check-in berkisar antara 24 jam hingga 1 jam sebelum keberangkatan.

City Check-in
Layanan City Check-in tersedia di Kantor Pemasaran Garuda Indonesia yang tersedia khusus untuk penumpang di Indonesia.

Web Check-in
Check-in melalui situs Garuda Indonesia ditawarkan sebagai solusi praktis sebelum keberangkatan. Layanan ini hanya tersedia untuk rute penerbangan dalam negeri.

Phone Check-in
Para penumpang yang telah memiliki dan/atau membeli tiket secara online dapat melakukan check-in melalui Call Center Garuda Indonesia.

Mobile Check-in
Solusi check-in mudah dan praktis lewat telepon seluler sedang dalam pengembangan dan akan diaktifkan sesegera mungkin.

Premium Check-in
Anggota GarudaMiles Platinum dan pemegang tiket Garuda Indonesia Kelas Bisnis dapat menikmati proses check-in dengan layanan kelas satu yang berlokasi di Terminal 2E/ 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Setiap penumpang akan dilayani oleh Personal Service Assistant (PSA). Proses check-in juga berlaku untuk layanan lain seperti penanganan kelebihan bagasi, upgrade kelas, reservasi dan pembelian tiket, serta perubahan rute.

Unaccompanied Minor Service
Anak- anak berusia 7-12 tahun bisa terbang tanpa orang tua mereka dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. Orang tua mengantar anak saat check-in untuk mengisi formulir UM. Penumpang UM diserahkan oleh ground staff kepada petugas cabin. Setelah tiba di tujuan, petugas cabin akan menyerahkan anak kepada ground staff untuk diantarkan kepada penjemput sesuai nama yang tertulis pada formulir.

Garuda Indonesia - In Flight

Meal
Penumpang dengan tiket Garuda Indonesia Kelas Ekonomi akan mendapatkan snack untuk penerbangan di bawah 1 jam, hot meals untuk penerbangan di atas 1 jam, dan minuman.

Penumpang dengan tiket Garuda Indonesia Kelas Bisnis akan mendapatkan welcome drink, hot meals, dan drink service. Penumpang bisa menikmati beragam pilihan minuman alkohol pilihan, seperti anggur merah dan putih dari Australia dan Perancis, sampanye, bir,dan minuman bersoda lainnya.

Entertainment
Penumpang dengan tiket Garuda Indonesia Kelas Ekonomi dan Kelas Bisnis dapat menikmati fasilitas hiburan dengan Onboard Audio Video on Demand (AVOD) dan In-Flight Entertainment (IFE) dengan katalog film dan musik terkini.

Khusus penumpang dengan tiket Garuda Indonesia Kelas Bisnis akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa noise-cancelling headphones.

Immigration on Board
Untuk Warga Negara Asing, Garuda Indonesia menyediakan layanan Imigrasi dalam Pesawat atau Immigration on Board (IoB) yang berkunjung ke Indonesia. Proses imigrasi dapat selesai sebelum pesawat mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta atau Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar. Rute penerbangan Garuda Indonesia yang menyediakan layanan Immigration on Board (IOB):

Connectivity

Penumpang bisa tetap mengakses e-mail dan media sosial menggunakan fitur In-flight Connectivity Garuda Indonesia yang tersedia di seluruh kelas penerbangan. Pemegang tiket Garuda Indonesia First Class dapat menikmati fitur ini secara gratis.

Cara mengaktifkan fitur In-flight Connectivity:

  1. Penumpang First Class:

    • Saat tanda sabuk pengaman padam, aktifkan perangkat elektronik Anda dan akses koneksi WiFi “GarudaWiFi”
    • Buka browser apa saja dan tunggu hingga portal Garuda muncul otomatis. Lalu klik tombol “Connect”.
    • Masukkan detail login yang ada pada complimentari voucher Anda. Anda otomatis akan terhubung dengan WiFi Garuda Indonesia
  2. Penumpang Kelas Ekonomi dan Eksekutif

    • Saat tanda sabuk pengaman padam, aktifkan perangkat elektronik Anda dan akses koneksi WiFi “GarudaWiFi”
    • Buka browser apa saja dan tunggu hingga portal Garuda muncul otomatis. Lalu klik tombol “Connect”.
    • Pilih paket internet yang Anda inginkan:
      a) Boeing 777-300ER (paket durasi): 1 jam (USD 11,95), 24 jam (USD 21,95)
      b) Airbus 330-200/300 (paket kuota): Mobile: 3 MB (USD 2,49), 10 MB (USD 9,95) / Laptop: 10 MB (USD 9,95), 15 MB (USD 21,95)
  • Lengkapi proses pembayaran menggunakan kartu kredit.
  • Anda otomatis akan terhubung dengan WiFi Garuda Indonesia

Refund Policy

Seluruh layanan pembatalan dan perubahan dapat dilakukan melalui Call Center 0804 1 807 807, meliputi:

  • Perubahan nama
  • Pindah rute: Dikenakan biaya Rp 50.000 per kelas.
  • Rebook/ reschedule: Dikenakan biaya Rp 100.000 per kelas untuk penerbangan yang sama. Jika harga tiket baru lebih rendah, selisih harga tidak dikembalikan.

Berikut adalah ketentuan-ketentuan Garuda Indonesia mengenai pembatalan dan refund yang dibedakan berdasarkan kelas tiket:

Kelas V:

  • Pembatalan kurang dari 72 jam sebelum keberangkatan kena potongan cancellation fee 25% dari harga tiket.
  • Refund 75% dari harga tiket
  • Biaya administrasi Rp 150.000

Kelas T dan Q:

  • Pembatalan kurang dari 72 jam sebelum keberangkatan kena potongan cancellation fee 25% dari harga tiket.
  • Refund 50% dari harga tiket
  • Biaya administrasi Rp 150.000

Kelas T, Q, M dan B:

  • Pembatalan kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan kena potongan cancellation fee 25% dari harga tiket.
  • Pembatalan lebih dari 48 jam sebelum keberangkatan tidak dikenakan refund fee
  • Pembatalan kurang dari 48 jam sebelum keberangkatan dikenakan refund fee 25% dari harga tiket.
  • No Show dikenakan fee 25% dari harga tiket
  • Biaya administrasi Rp 150.000

Kelas Y:

  • Pembatalan kurang dari 24 jam tidak dikenakan potongan biaya.
  • Pembatalan lebih dari 48 jam sebelum keberangkatan tidak dikenakan refund fee
  • Pembatalan kurang dari 48 jam sebelum keberangkatan dikenakan refund fee 25% dari harga tiket.
  • No Show tidak dikenakan biaya.
  • Biaya administrasi Rp 150.000